Hal yang di Lakukan Sebelum Membuat Blog dan Wordpress| PE-ER-JE

7:34 PM



Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatuh....,
Hai teman-teman blogger semua yang saya hormati dan saya banggakan.perkenalkan saya manusia (hahaaa :-) biasa di panggil obhed (nama samaran) .Sebelum ke materi ada baiknya kita perkenalan dulu.karna ada pepatah mengatakan "Tak kenal,maka tak sayang.tak sayang maka tak cinta" .
Saya baru belajar nge-blog,jadi harap di maklum yah bila banyak kata-kata yang tidak baik atau kurang sopan dan kurang menarik dalam penulisannya.

Jika ingin mempunyai blog yang bagus dan baik, maka anda harus mempersiapkan apa saja yang harus di persiapkan untuk membuat blogger atau blogspot

Sesuai dengan perjanjian judul di atas yaitu saya akan memposting sedikit tentang: "HAL-HAL YANG HARUS DI PERHATIKAN SEBELUM MEMBUAT BLOGSPOT, BLOGGER ATAU WEBSITE".

1.Content
     content atau yang biasa kita kenal dengan sebutan isi merupakan Bagian terpenting dari sebuah blog atau website. Isi tulisan harus orisinil sebagai hasil tulisan anda atau dengan kata lain jangan suka copy-paste. Jika memang harus mengutip, sebutkan sumbernya dengan jelas agar tidak terjadi kesalah pahaman antar sesama blogger.
Isi juga harus bersifat informatif, sehingga bermanfaat sebagai sumber pengetahuan bagi pengunjung yang masuk ke blogger atau blogspot anda. Jika isi website atau blog anda bagus,maka pengunjung akan selalu kembali danmenantikan hasil karya tangan atau kreatifitas kita sendiri.
  
2.Layout
     Layout yang baik dan benar akan membuat blog atau website anda user-friendly, sehingga pengunjung situs akan bisa menemukan apa yang mereka cari dengan mudah.Blog atau website yang terlalu padat dan tidak tersusun rapih akan membuat pengunjung anda kewalahan dan bingung untuk menemukan apa yang ia harapkan.

3.Warna
     warna yang baik adalah warna yang mudah untuk di lihat isi nya,dan sebaiknya gunakan lah warna yang mencolok untuk menarik perhatian pengunjung blog anda dan juga agar merasa nyaman ketika mengunjungi blog tersebut dan terkesan indah dan mempesona untuk di lihat.

4.Menggunakan Bahasa yang Baik
     bahasa juga sangat di perlukan untu kelangsungan dan kenyamanan pengunjung anda jika sedang membaca artikel yang kita buat.Gunakanlah ejaan dan tata bahasa yang baik dan benar (sopan).
Aspek bahasa yang baik dan sopan akan berpengaruh sangat besar terhadap kesan pengunjung terhadap blog atau website kita.

5.Menu Navigasi / Daftar Isi
     Dengan menu navigasi yang baik, pengunjung akan merasa seperti di layani dengan baik jika  berkunjung ke blog atau website anda. Apalagi jika anda membuat daftar isi. sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari apa yang sedang di incar (kaya mangsa).Link atau informasi yang penting harus terletak di lokasi yang mudah di jangkau temukan dan mudah terlihat dan diakses oleh pengunjung.

baca juga :TERBARU CARA AGAR BLOG MUDAH TERDETEKSI ATAU DI TEMUKAN OLEH GOOGLE

6.Gambar atau Banner 
      Gambar memang dapat mempercantik blog anda,tapi Bersikaplah selektif dalam memasang gambar atau banner.jangan terlalu berlebihan untuk memasang banner karena akan mengakibatkan akses ke blog atau website akan semakin lambat ketika melakukan loading,apalagi jika ukuran gambar nya sangat besar.Ingat, tidak semua orang mempunyai layanan internet dengan keepatan tinggi.pengunjung pasti akan sangat jengkel jika harus menunggu lama,padahal sangat di butuhkan sekali.

7.Halaman Pop-up
     Pop-up adalah suatu halaman lain yang secara otomatis akan terbuka pada new window saat kita membuka suatu halaman. Walaupun sekarang sudah banyak orang memanfaatkan pop-up blocker, namun tetap saja pop-up bersifat mengganggu, karena tidak dikehendaki oleh pengunjung. Lebih baik tambahkan saja sebuah form di salah satu bagian blog yang dapat dilihat dengan jelas.Cara ini lebih sopan, efektif dan tidak mengganggu pengunjung.

8.Audio
     Jika anda memang membutuhkan file audio di website anda, ubahlah setting atau pengaturannya agar pengunjung bisa memilih apakah mereka ingin mendengarkan audiotersebut atau tidak. Buatlah agar pengunjung mudah mengendalikannya.  

9.Iklan 
     Sebauh website memang membutuhkan iklan sebagai sumber penghasilan agar terus bisa bertahan.Tapi terlalu banyak iklan juga tidak baik bagi blog atau website kita.karena dapat menghilangkan ke fokusan terhadap apa yang sedang di lihat.

sekian share kali ini.terima ksih atas kunjungannya :-) :-) :-D
wassalamu'alikum warohmatullohi wabarokatuh :-) 
NB: mampir dulu ke  facebook, Halaman ,twitter ,instagram biar bnyak temen :-)


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔