Agar Postingan Muncul di Halaman Pertama Google | PE-ER-JE

10:25 AM



Assalamu'alaikum wr.wb.......
selamat berjumpa kembali di blog saya,, di sini saya akan menge-share sedikit tentang "AGAR POSTINGAN MUNCUL DI HALAMAN UTAMA GOOGLE "       
     Tapi sebelum ke materi saya akan bahas sedikit tentang ha-hal yang harus di lakukan agar blog cepat terdeteksi oleh mesin pencari.Sebenarnya banyak cara yang di lakukan agar blog anda cepat terdeteksi oleh google, tapi di sini saya akan mengulas sebagian saja.

Sesudah kita membuat sebuah blog , pasti yang di inginkan oleh seorang admin adalah bagaimana caranya agar blog tersebut bisa terdeteksi oleh mesin pencari (google, bing, yahoo, mozila dan lain-lain), dan bisa di kunjungi oleh banyak orang.

karena jika pertama kali kita membuat blog, tidak bisa langsung terdeteksi oleh google, perlu adanya kerja keras agar blog kita bisa terdeteksi oleh mesin pencari.jadi langkah pertama yang harus di lakukan oleh seorang admin blog adalah bisa terdeteksi oleh google. Namun sebelum itu coba anda untuk membuat satu atau dua postingan. baru setelah itu blog anda bisa terdeteksi oleh google.selain itu juga anda bisa banyak di kunjungi.

Sebenarnya ada dua cara agar sebuah blog bisa terdeteksi oleh google:

a). membiarkan blog terdeteksi oleh mesin pencari
  Setelah kita membuat postingan di blog,dengan seiring berjalan nya waktu google akan merayapi blog kita dan pada akhirnya blog kita dapat terdeteksi oleh google.Namun metode ini sangat kurang di minati oleh banyak para blogger,karena akan bisa memakan waktu yang banyak.
b). mengusahakan agar blog cepat terdeteksi oleh mesin pencari
  Nah pada metode ini anda dapat melakukan langkah-langkah ini dengan baik  agar blog kita dapat cepat terdeteksi oleh google. 

1.membuat sebuah artikel yang berkualitas tinggi
 a.membuat judul dengan menggunakan yang umum di cari 
 b.menulis dengan tidak meng-copy paste dari artikel blog lain
 c.membuat deskripsi dan judul yang sesuai dengan isi artikel

2.mengenalkan blog kita pada media atau forum  online
  Dengan memperkenalkan blog kita ke forum online.kita akan banyak pengunjung dengan cara membuat artikel dan menge-share artikel kita ke forum tersebut.

3.jadikanlah tampian awal blog menjadi homepage
   kebanyakan pengunjung pertama kali masuk adalah ke home,maka jadikanlah tampilan awal dari blog anda adalah postingan terbaru kalian,agar bisa mendapatkan informasi yang terkini.

4.menyisipkan link  ke postingan anda
   menyispkan link ke postingan anda juga sangat perlu karena akan menambah banyak visitor blog anda,karena mereka juga bisa masuk ke blog kita sendiri atau ke blog orang lain dengan adanya backlink yang kita pasang.,

5.mendaftarkan blog anda web master tools

   sebelum mendaftarkan,anda harus masuk duku ke akun gmail anda.lalu daftarkan blog anda ke web master tools atau klik di ini.web master adalah alat yang di sediakan untuk para blogger dari google agar bisa mamantau,mengawasi blog yang telah di daftarkan dan tak hanya itu web master juga memberikan informasi lengkap  blog kepada anda.

6.daftarkan blog anda ke google search engine

   setelah anda mendaftarkan blog anda web master tools,langkah selanjutnya yaitu mendaftarkan blog anda ke google search engine.untuk daftar anda bisa klik di sini.

7.Mendaftar di RSS Feed Burner

    seperti biasa anda harus masuk dulu ke akun google anda,lalu daftar ke RSS Feed Burner bisa langsung klik di sini.RSS Feed Burner adalah suatu situs yang di miliki oleh google yang bertujuan untuk mengumpan web.Situs ini akan secara otomatis mendeteksi situs terbaru dari suatu blog.

8.mengenalkan blog kita ke blog orang lain

   dalam langkah ini anda di anjurkan untuk memperkenalkan blog anda kepada yang lainnya dengan banyak mengunjungi blog-blog lain dan memberikan komentar yang baik dan di tambah dengan memasukan alamat blog kita agar kita bisa di kunjungi juga oleh yang lain.

9. Memasukan situs blog anda ke google ping

    ini adalah termasuk langkah yang harus di lakukan agar cepat terdeteksi oleh google,karena kita mengirimkan alamat situs kita ke berbagai mesin pencari.

mungkin anda bisa mencari lebih banya lagi cara agar blog bisa terdeteksi oleh google,namun kali ini di cukupkan sekian tutorial dari saya.Mohon maaf bila banyak kekurangan dalam menyajikan materinya,karena saya masih awam dalam soal nge-blog.


wassalamu'alaikum wr.wb....

#SILATURAHMI DULU KE Facebook,Twitter,instagram,Halaman

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔