Amerika Serikat (AS) Menyuruh Warganya Tinggalkan Gaza

12:49 PM


                             Amerika Serikat (AS) Menyuruh Warganya Tinggalkan Gaza 

Bendera AS

Washington, - Pemerintah Amerika Serikat menyerukan warganya yang berada di wilayah Gaza untuk meninggalkan wilayah yang dikuasai Hamas itu, secepat mungkin.

Seruan ini disampaikan setelah militer Israel melancarkan yang serangan udara ke segala  terhadap target-target di Gaza sejak Minggu (21/8) hingga Senin (22/8), sebagai respons atas serangan roket dari Jalur Gazayang di tembakan kepada tentara sekutu. Pejabat-pejabat medis Palestina mengatakan, empat warga Palestina terluka akibat serangan udara Israel tersebut.

"Gaza berada di bawah kendali Hamas, sebuah organisasi teroris asing. Kondisi keamanan di dalam Gaza dan di perbatasan-perbatasannya saat ini berbahaya dan berubah-ubah karena organisasi tersebut," demikian disampaikan Departemen Luar Negeri AS dalam peringatan yang dirilis pada Selasa, 23 Agustus waktu setempat seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (24/8/2016).

Pemerintah Washington kerap memperbarui peringatan bagi warga Amerika yang bepergian dan tinggal di negara-negara di seluruh dunia. Mengenai Gaza, Departemen Luar Negeri AS mengingatkan untuk tidak melakukan kunjungan ke wilayah itu dan menyerukan mereka yang berada di Gaza untuk pergi secepat mungkin. Karena takut di sandera oleh Gaza.
Sebelumnya, pemerintah AS telah mengeluarkan peringatan serupa pada Desember 2015 lalu.
Menurut militer Israel, sejak Januari lalu, 14 roket telah ditembakkan dari Gaza dan jatuh di wilayah Israel yang mengakibatkan banyak warga tewas seketika itu juga dan menghancurkan rumah-rumah milik warga israel.

Wilayah perbatasan hingga saat ini masih dilanda ketegangan sejak perang antara Israel dan Hamas pada Juli-Agustus 2014 silam. Lebih dari 2.200 warga Palestina dan 73 warga Israel tewas dalam perang tersebut.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔